> Mas Sohel - Official site badrus: Link Rusak di Google Webmaster Bagaimana Cara Menghapusnya

Monday 4 July 2016

Link Rusak di Google Webmaster Bagaimana Cara Menghapusnya


Link Rusak di Google Webmaster Bagaimana Cara Menghapusnya - Apakah kita mengetahui bahwa ada broken link / Link rusak terdapat di website / blog kita? Apakah kita pernah mengepost link eror? tentu semua dari pertanyaan di atas kita tidak melakukannya. Lalu link tersebut muncul dari mana? kenapa bisa muncul?. Sebenarnya Link tersebut adalah backlink yang rusak. Backlink tersebut terdeteksi oleh webmaster karena berbeda dengan link yang sobat posting, hal itu dilakukan dengan menambahkan dan mengurangi link URL blog kita.
Yang benar: http://masohel.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-email-dengan-menggunakan.html
Tetapi yang muncul di backlink yang pernah saya postingkan di blog atau website lain seperti berikut ini 
http://masohel.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-email-dengan-menggunakan.html/ atau malah seperti ini http://masohel.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-email-dengan-menggunakan 
Sepertinya perbedaan yang terakhir sepele hanya karena menggunakan / atau tidak menambahkan .html. Juga karena hal lain seperti: menghapus artikel blog, copy paster blog orang lain, tanpa kita tau dihapus google. hal tersebut akan terus terdeteksi sebagai link rusak dan tidak akan bisa berhenti jika tidak dihapus. 

Webmaster sendiri adalah situs dari Google yang bertanggung jawab untuk menjaga satu atau banyak situs. jadi tenang saja, cukup dengan menggunakan Google Disavow Tools. 

Berikut selengkapnya cara mengatasi link rusak tersebut :

1. Buka Google Webmaster kemudian didalam menu pilih Perayapan --> kesalahan perayapan.


2. Kemudian pilih opsi ditaut dari, nah link yang ada disitu sobat copy paste ke notepad / microsoft office kemudian kirim ke Google Disavow Tool atau bisa sobat lihat di menu webmaster. Klik Google index --> Hapus URL.


3. kemudian pilih blog dan uploud berkas yang berisi kumpulan backlink yang sudah saya jelaskan tadi.

4. Sebelum anda uploud alangkah baiknya cek dulu link rusak tersebut apakah rusak atau tidak karena kalau salah uploud blog anda akan kacau.

5. Lakukan hal tersebut ke semua link yang sobat copy tadi.

6. tunggu sampai beberapa hari, atau bisa beberapa bulan.

Demikian cara menghapus link eror di webmaster ini  semoga bisa membantu, 
Jika ada yang mau ditanyakan tulis kolom komentar dibawah.
sekian terimakasih.



No comments:

Post a Comment