> Mas Sohel - Official site badrus: #11 Jejaring Sosial Media Paling Populer di Indonesia

Wednesday 29 June 2016

#11 Jejaring Sosial Media Paling Populer di Indonesia

#11 Jejaring Sosial Media Paling Populer di Indonesia

#11 jejaring sosial media paling populer di indonesia - Berkembangnya teknologi makin canggih seiring makin cepatnya akses informasi dan komunikasi. Kehadiran sosial media semakin mempercepat akses komunikasi saat ini, terdapat banyak situs jejaring sosial yang tersedia, dengan beragam fitur dan keunikan masing-masing.

Secara umum, jejaring sosial media digunakan sebagai situs pertemanan, di mana kita bisa mencari orang baru, bahkan kita juga bisa melihat status, foto, video orang yang ingin kita ketahui. Untuk itu dengan mengetahui beberapa jejaring sosial yang dianggap paling populer tentu bisa menjadi informasi menarik bagi anda. 

Berikut ini adalah 11 jejaring sosial media yang paling populer di indonesia:

11. Kaskus

11. kuskus


Sebagian orang di indonesia yang menggunakan internet pasti mengenal kaskus. Situs sosial media dengan 6,5 juta pengguna ini adalah asli berasal dari indonesia. Kaskus merupakan situs jejaring sosial berbasisi forum yang paling populer di indonesia. tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi kaskus juga bisa di gunakan untuk transaksi jual beli, yaitu dengan fitur fjb (forum jual beli) yang bisa dimanfaatkan untuk penggunanya dalam menjual atau mencari barang yang diperlukan.

Anda pasti pernah mendengar kata-kata "agan" atau "pertamax". disinilah kata-kata tersebut dibesarkan (kaskus)

10. Tumblr


10. Tumblr


diposisi ini ditempati Tumblr, adalah sosial yang memberikan fasilitas bagi untuk mengshare artikel, gambar, hingga video apapun yang Anda inginkan. Jika anda seorang blogger atau serupa situs ini juga dapat menghasilkan backlink. Dengan menghubungkan tumblr dengan sosial media besar lain seperti facebook dan twitter, maka dengan hanya memposting di tumblr secara otomatis postingan anda langsung muncul di akun facebook dan twitter anda. Tidak hanya itu, Tumblr juga memberikan kebebasan bagi pengguna untuk memodifikasi tampilan tumblr mereka sesuai yang mereka inginkan.

9. Youtube


9. youtube


Siapa yang tidak kenal, youtube adalah sosial media berupa video sharing terpopuler di indonesia. dikarenakan pengguna youtube yang berasal dari indonesia sebanyak 66%. Youtube juga bisa membuat banyak orang bisa terkenal, sebut saja Shinta-Jojo, Briptu Norman, Udin Sedunia, dan masih banyak yang lainnya.Tidak hanya untuk mengshare saja youtube juga terkadang dapat menyediakan live streaming dari suatu acara penghargaan, dll.

8. BBM (Blackberry Massenger)


8, BBM


semenjak pertama kali di rilis di indonesia, aplikasi ini langsung menarik hati banyak orang. Dulu aplikasi ini hanya tersedia di platform blackberry, hal ini lah yang membuat banyak orang berpindah menggunakan mobile phone blackberry. Sekarang BBM sudah bisa dibuka menggunakan ios, android, dan windows phone, walaupun dianggap sebagai kerugian besar, namun sebanyak 8 juta orang masih setia menggunakan aplikasi BBM ini.

7. Line


7. Line


Sosial media ini berasal dari jepang. aplikasi ini merupakan aplikasi sosial media yang digunakan untuk chatting dengan temannya, tentunya secara gratis. selain untuk chatting aplikasi ini juga bisa melakukan panggilan telepon. Line juga dilengkapi dengan kumpulan striker keren agar pengguna nya merasa betah menggunakan aplikasi ini. Selain itu sobat juga bisa mengshare status supaya bisa dibaca oleh teman-temannya. Dengan fitur diatas dan yang lainnya.Sebanyak 10 juta orang tercatat telah menggunakan aplikasi ini.

Baca juga: Cara membuat akun Line lengkap dengan gambar

6. WhatsApp 


6. whatsapp


WhatsApp adalah aplikasi sosial media yang terkoneksi langsung dengan nomor mobile phone yang sobat gunakan. Aplikasi chat gratis ini memiliki fitur yang sangat simple dan mudah dipahami, selain aplikasi chat WhatsApp sekarang sudah dapat mengirim Voice record dan juga menelepon. Tampilannya yang simpel membuat aplikasi ini menjadi favorit orang-orang karena tidak membebani memori handphone. Diketahui pengguna WhatsApp di Indonesia mencapai angka 34 juta pengguna. 

5. instagram


5. Instagram


Pada awalnya instagram hanya dapat digunakan oleh pengguna ios saja namun karena banyak yang menyukai instagram, aplikasi ini akhirnya dirilis untuk versi android dan juga windows phone. Dengan demikian semakin membuat pengguna instagram semakin banyak. Sosial media populer ini beasa digunakan untuk mengabadikan momen berharga dari hidupnya, atau mengshare video menarik. Sekarang pengguna instagram telah mencapai lebih dari 30 juta pengguna. 

Baca juga: Cara mendownload gambar instagram dari PC/laptop

4. Path


4. Path


Path merupakan salah satu aplikasi sosial media paling populer, saking populernya sosial media satu ini sampai dibeli sahamnya oleh salah satu pengusaha indonesia bernama aburizal bakrie. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan melalui mobile phone saja. Namun hal tersebut tidak terpengaruh untuk pengguna aplikasi ini. Tampilannya juga simpel dan mudah digunakan semakin membuat orang menyukai aplikasi ini. Terbukti sebanyak 30 juta orang menggunakan aplikasi ini. Perlu sobat ketahui path tidak dapat menampung banyak teman layaknya facebook dan twitter.

Baca juga: Cara mendaftar Path terbaru Lengkap dengan gambar

3. Google +


3. google+


Google+ merupakan jejaring sosial media yang baru. Meskipun demikian, aplikasi yang baru diluncurkan pada tahun 2011 ini telah banyak digemari oleh pengguna internet karena ada banyak fitur menarik yang memudahkan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan menggunakan video. Google+ merupakan usaha google untuk memasuki wilayah jejaring sosial. Googl+ sendiri dioperasikan oleh google Inc. Hingga saat ini pengguna google bukan untuk semua orang tetapi hanya orang-orang yang sudah memasuki usia 18 tahun ke atas. Google+ juga menyediakan 40 bahasa dengan beberapa fitur utama diantaranya: mobile, circles, dan juga hangouts.

2. Twitter 


2. twitter


Sosial media yang satu ini juga tidak kalah populer di indonesia adalah twitter yang saat ini telah menjaring pengunjung sebanyak 300 juta orang setiap bulannya. Meskipun sosial media ini juga termasuk baru tetapi terbukti jejaring sosial media ini mampu merangkat naik hingga mampu menduduki peringkat dua setelah facebook. Sosial media ini sangat digemari karena sangat cepat untuk mengupdate informasi baru. Hal ini terjadi karena sosial media ini memang fokus pada layanan blogging mikro dan RSS yang bisa difungsikan sebagai informasi. 

Baca juga: Cara mendaftar twitter terbaru

Perkembangan twitter memang sangat luar biasa. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah tweet yang sudah mencapai 340 juta setiap harinya. bahkan sekarang banyak perusahaan besar menjadikan twittter sebagai sarana untuk membangun komunikasi sesama komunitas dan lainnya.

1. Facebook 


1. Facebook


Sobat pasti sudah tahu tentang jejaring sosial media yang satu ini. Facebook merupakan jejaring sosial yang paling populer di indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari pengunjung atau pengguna nya yaitu mencapai 900 juta pengunjung setiap bulannya. Awalnya facebook dikenal sebagai "The Facebook" pada saat itu juga facebook hanya digunakan untuk mahasiswa elit, tapi akhirnya facebook terus berkembang hingga menjadi jejarong sosial media paling terkenal hingga saat ini.

Baca juga: Cara membuat akun facebook lengkap dengan gambar

Demikian, itu saja yang bisa saya sampaikan jika dari kamu memiliki jejaring sosial media yang populer di indonesia Tulis di kolom komentar di bawah





No comments:

Post a Comment